Rabu, 30 Juli 2014

Hati-hati menggunakan "Kacamata".

Ijin pasang foto lu di Website gue ya ceu...makacih. :)
Fungsi kacamata yang kita ketahui adalah untuk membantu melihat dengan jelas terutama bagi yang mengalami rabun, minus, plus, atau penyakit sejenis lainnya. Kacamata juga berguna sebagai pelindung mata, bahkan kini sebagai aksesoris penambah gaya yang stylish. Tidak hanya itu saja, kacamata juga bisa digunakan untuk melindungi wajah saking besarnya, mungkin ini kurang pas jika disebut kacamata lebih tepat disebut kacamuka. :D

  Apa warna lensa kacamata anda? Kuning? Biru? Merah? Hitam? Bening? Hati-hatilah dalam memutuskan apa warna lensa yang akan anda gunakan, karena ini sangat penting. Kalau anda memutuskan menggunakan lensa berwarna kuning, ini dapat meningkatkan ketajaman visual pada kondisi cahaya rendah dan berkabut sehingga objek tampak lebih jelas baik di dalam maupun luar ruangan. Akan tetapi lensa kuning cenderung menyebabkan perubahan pada warna aslinya (distorsi).  Maka apapun yang anda lihat akan berwarna kuning atau setidaknya kekuning-kuningan, langit akan terlihat berwarna kuning, traffic light di perempatan jalan semua lampunya memancarkan warna kuning, air mineral yang anda minum berwarna kuning, bahkan gigi bintang iklan pasta gigi terkenal di televisi pun akan terlihat berwarna kuning seperti tidak kenal menggosok gigi, dan parahnya lagi, jaket almamater Universitas Indonesia akan terlihat berwarna kuning!

Kurang lebih apapun warna lensa yang anda pilih, maka warna tersebutlah yang akan mendominasi apa yang anda lihat, gunakan lensa berwarna biru maka semua benda terlihat berwarna biru atau setidaknya kebiru-biruan, lensa hijau akan membuat benda-benda terlihat berwarna hijau atau kehijau-hijauan, tapi wajib kita ingat apa yang terlihat tidak berarti itulah yang sebenarnya. Saya ingin sekali menggunakan lensa yang apabila digunakan bisa melihat yang tidak terlihat, hmmmm...seperti melihat yang ada dibalik apa yang dikenakan wanita-wanita cantik nan seksi. Hahahaha nampaknya mulai tumbuh tanduk dari kepala saya.

Sebaiknya gunakan lensa bening atau clear agar dapat melihat segala sesuatu dengan objektif dan meminimalisir distorsi, tapi pastikan lensanya tidak berdebu agar apapun yang anda lihat tidak terlihat kotor dan berdebu, jangan sampai ketika anda memperhatikan mobil anda yang bersih kinclong, wangi dan rapih karena baru selesai di make-up dari salon mobil terkemuka dan terbaik di dunia anda justru teriak marah-marah “Woy! Gimane sih ini gw udah bayar mahal-mahal mobil gue kok tetep aja dekil sih?!”. Sebaik-baiknya ‘kacamata’ adalah hati yang bersih.